Workshop Siswa-siswi SMK “Memilih Perguruan Tinggi Sesuai Passion di Era Revolusi Industri 4.0”

Salam Budi Luhur…….!!

Pada hari Rabu, 16 Januari 2020 di ruang kelas 7.2.2, Akademi Sekretari Budi Luhur menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu workshop untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta dan Tangerang. Kegiatan ini mengundang siswa-siswi dari  SMK Triguna 1956 Jakarta dan SMK Muhammadiyah 9 Jakarta. Peserta berjumlah 45 orang siswa-siswi dengan masing-masing didampingi oleh satu orang guru pendamping. SMK Triguna 1956 dan SMK Muhammadiyah 9 Jakarta telah bekerjasama dengan Akademi Sekretari Budi Luhur dalam hal pendidikan dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Workshop kali ini mengusung tema “Memilih Perguruan Tinggi Sesuai Passion di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. sebagai Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur, Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom., sebagai Ketua Program Studi dan dosen-dosen Akademi Sekretari Budi Luhur.

    

    

Para peserta workshop diberi kesempatan untuk melihat fasilitas kampus Akademi Sekretari Budi Luhur sebelum kegiatan dimulai. Workshop dimulai dengan pembukaan dan penyampaian susunan acara oleh Aretha Aulia Sauzan  (mahasiswa angkatan 2018) selaku MC pada acara ini. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Rizky Eka Prasetya, S.Hum., M.Hum. selaku Ketua Panitia dan Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Budi Luhur. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Reni Hariyani, S.E., M.Akt selaku pembicara dan moderator oleh Bapak Rizky Eka Prasetya, S.Hum., M.Hum. Para peserta sangat antusias menyimak materi dan memberikan pertanyaan kepada pembicara.

    

    

Kegiatan selanjutnya adalah pembuatan kerajinan tangan melipat kertas (tsuru origami) yang dipandu oleh Nanda Nuraida Fitria dan Nisa Lestyasha (mahasiswa angkatan 2017) dan games Kahoot yang dipandu oleh Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom. Agenda terakhir adalah foto bersama dengan para peserta workshop, guru pendamping dan manajemen Akademi Sekretari Budi Luhur. Semoga kegiatan ini dapat menambah dan membekali pengetahuan siswa-siswi SMK dalam memilih perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan kemampuannya di era digitalisasi perkembangan teknologi 4.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.