Pelantikan dan Sertijab Ketua Senat dan Himastri Tahun 2020

Salam Budi Luhur…….!!!

Pada hari Senin, tanggal 20 Januari 2020 di Akademi Sekretari Budi Luhur telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) ketua organisasi mahasiswa (ormawa) Akademi Sekretari Budi Luhur Senat dan Himastri untuk periode 2020/2021. Pada acara kali ini dipandu oleh Merlyn Geovani Lase dan Avifa Salsabila Rusdiana (mahasiswa angkatan 2017) sebagai MC yang mengawali acara dengan membacakan susunan acara. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Budi Luhur, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. (Direktur) dan Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom. (Ketua Program Studi). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban kegiatan dan keuangan Himastri periode sebelumnya yang disampaikan oleh Parasvana Dwiyana Putri (Ketua Himastri) dan Nadia Melinda (Bendahara Himastri). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban kegiatan dan keuangan Senat periode sebelumnya yang disampaikan oleh Sandra Mila Dewi (Ketua Senat) dan Ega Tamara Putri (Bendahara Senat).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman ketua Senat dan Himastri periode 2020/2021 yang terpilih. Sebelum diumumkan, Bapak Bapak Rizky Eka Prasetya, S.Hum., M.Hum. (Kepala Layanan Prestasi Mahasiswa dan Karir Alumni) menyampaikan informasi tentang proses pemilihan yang telah dilakukan. Pemilihan ketua Senat dan Himastri tahun ini dilakukan secara menyeluruh bagi sivitas akademika Akademi Sekretari Budi Luhur yang melibatkan mahasiswa, tenaga pendidik, dan dosen. Pemilihan ini menggunakan fasilitas formulir Google (Google form).

    

Penyeleksian ketua ormawa Senat dan Himastri ini diawali dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang telah berlangsung pada tanggal 13-14 Januari 2020 di Villa Budi Luhur, Gunung Bunder. Dari seleksi yang telah dilakukan terpilih empat nama calon, yaitu untuk Himastri adalah Nadya Rachmadilla Putri dan Fitriani Dewi Mariska, sedangkan untuk Senat adalah Ade novitasari dan Aretha Aulia Sauzan.

Pemilih aktif sivitas akademika Akademi Sekretari Budi Luhur berjumlah 130 orang dengan pemilih yang menggunakan haknya sebanyak 109 orang. Hasil pemilihan daring ini diperoleh ketua terpilih Himastri adalah Nadya Rachmadilla Putri dengan 78 suara (71%) dan Fitriani Dewi Mariska dengan suara 31 (29%) sedangkan ketua Senat terpilih adalah Aretha Aulia Sauzan dengan suara 75 (69%) dan Ade novitasari dengan suara 34 (31%).

    

Selamat kepada ketua Senat dan Himastri periode 2020/2021 yang terpilih. Semoga dapat menjalankan amanah, tanggung jawab, dan tugas selama satu tahun ke depan dengan baik dan selalu menjaga dan menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.