ASTRI FAIR 2019 “Exposing The Real You”

Salam Budi Luhur..!!

Organisasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur (Himastri) menyelenggarakan kegiatan tahunan ASTRI Fair, di tahun 2019 ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 22-23 Oktober 2019. ASTRI Fair 2019 kali ini mengusung tema “Exposing The Real You”. Kegiatan hari pertama dilakukan perlombaan antar Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur dan kegiatan pada hari kedua adalah seminar, pengumuman pemenang lomba dan penutupan acara.

Rangkaian kegiatan ASTRI Fair 2019 ini dimulai dengan perlombaan, yaitu lomba Public Speaking (untuk angkatan 2019), Essay Writing (untuk angkatan 2018), dan Paper Travel Management (untuk angkatan 2017). Juri untuk lomba Public Speaking yaitu ibu Saskia Lydiani, S.Pd., M.Si., sedangkan juri untuk lomba Essay Writing yaitu bapak Rizky Eka Prasetya, M.Hum. dan juri untuk lomba Paper Travel Management yaitu ibu Iis Torisa Utami, S.E., M.M. Dari semua perlombaan yang diadakan ini terlihat para peserta sangat antusias mengikuti lomba-lomba tersebut.

Kegiatan ASTRI Fair 2019 ini dilanjutkan pada hari ke-dua yaitu seminar. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Lidya Christiani dan Ardelia Bunga Larasanty (mahasiswa Angkatan 2018), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Budi Luhur. Acara secara resmi dibuka oleh ketua panitia ASTRI Fair 2019 yaitu Fitriani Dewi Mariska (mahasiswi Angkatan 2018) dan Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur.

    

Pembicara pada seminar kali ini adalah Indah Sundari Jayanti, M.Psi (seorang Psikolog, Presenter, dan Model) dan dimoderatori oleh Bianca Mariza (mahasiswa Angkatan 2018). Pembicara menyampaikan materi terkait dengan tema seminar “Exposing The Real You” dari sisi psikologi dengan menjelaskan bagaimana kita seharusnya lebih mengenal diri sendiri tanpa harus menyamakan atau membanding-bandingkan dengan kemampuan atau pencapaian orang lain sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih percaya diri tanpa harus terpengaruh dari orang lain. Pembicara juga memotivasi para peserta bagaimana mengembangkan potensi yang ada di dalam diri untuk dunia kerja nantinya sehingga dapat menjadi bekal kepada mahasiswa sebagai calon sekretaris di masa datang.

    

Untuk meriahkan acara, diisi hiburan oleh Paduan Suara Akademi Sekretari Budi Luhur, Clarita Anastya Artjius (mahasiswa Angkatan 2019), Tarian daerah Jaipong (UKM Dance mahasiswa Angkatan 2019) dan penampilan bintang tamu dari mahasiswa Universitas Budi Luhur yaitu Yudo dan Faras. Pada akhir acara diumumkan pemenang dari seluruh lomba yang telah dilakukan pada hari pertama. Lomba Public Speaking dimenangkan oleh Sudiarti Sirait (Juara 1) dan Clarita Anastya Artjius (Juara 2), Essay Writing dimenangkan oleh Tiphara Gloria Grady (Juara 1) dan Suci Ariesta Andyani (Juara 2), dan Lomba Paper Travel Management dimenangkan oleh Avifa Salsabilla Rusdiana (Juara 1) dan Ajrina Mahjati Palupi (Juara 2).

    

Terima kasih kepada para panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menjadi juara lomba. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan menambah wawasan para peserta dalam “Exposing The Real You” dan mengenal potensi diri sendiri sehingga lebih meningkatkan rasa percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.