Table Manner Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Angkatan 2017

Salam Budi Luhur…….!!

Pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019 telah berlangsung kegiatan pelatihan etika di meja makan (table manner) bagi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur angkatan 2017 (semester 5). Pelatihan singkat ini dilaksanakan di Candi Pawon Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, diikuti oleh 43 orang mahasiswi dan didampingi oleh Bapak Rizky Eka Prasetya, S.Hum., M.Hum selaku dosen dan Ibu Maria Goretti da Cunha, S.E selaku staf Akademi Sekretari Budi Luhur. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Umri selaku Manager F&B dan bapak Robbi selaku Manager Operasional Hotel Grand Sahid. Bapak Umri sebagai instruktur pada kegiatan kali ini memberikan panduan-panduan tata cara makan dan minum yang baik dan benar dengan menggunakan peralatan makan yang tepat saat menghadiri jamuan makan dengan rekan kerja atau tamu undangan khususnya dengan rekan pimpinan.

Para peserta mendapatkan kesempatan pengetahuan table manner secara teori dan praktik. Mereka dapat mencoba secara langsung penggunaan jenis peralatan makan dan mencicipi jenis makanan pembuka (Appetizer), makanan utama (Main Course) dan makanan penutup (Dessert). Keseluruhan menu dipersiapkan dan dimasak oleh Bapak Ketut selaku Executive Chef  dari Hotel Grand Sahid Jakarta.

     

    

Para peserta mendapatkan kesempatan berkeliling Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang dipandu oleh Bapak Robby. Pada Pukul 15.00 WIB mahasiswa kembali menuju Kampus Akademi Sekretari Budi Luhur.

    

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswi Akademi Sekretari Budi Luhur agar tidak hanya menjadi seorang sekretaris yang pintar dalam berfikir, namun juga mempunyai etika dalam perjamuan bisnis (table manner) ketika bekerja nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.