Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Akademi Sekretari Budi di SDN 05 Petukangan Selatan

Salam Budi Luhur…..!!

Pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019, mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (abdimas) di SDN 05 Petukangan Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Organisasi Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Tahun Akademik 2018-2019. Kegiatan PkM ini dipandu dan didukung oleh Instruktur dan Panitia dari 17 orang mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yang terbagi dalam 4 kelompok topik/materi. Tema dari kegiatan abdimas kali ini adalah belajar dan berkreasi mengenal alat-alat tulis, pelatihan pengenalan berbagai hewan di Indonesia dalam bahasa Inggris, dan pelatihan mengenal waktu dalam bahasa Inggris.

    

    

Peserta dari kegiatan abdimas kali ini adalah siswa-siswi SDN 05 Petukangan Selatan dengan didampingi oleh Guru Pendamping yaitu Bapak Abdul Karim, S.Pd., Ibu Amarullah, S.Pd., Ibu Windarti Sri Mulatsih, S.Pd dan Bapak Daya, S.Pd. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka banyak bertanya kepada Instruktur terkait materi yang belum dimengerti oleh mereka. Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur sebagai instruktur memberikan materi secara sederhana agar mudah dipahami oleh para peserta. Agar lebih menambah semangat para peserta, ada bingkisan hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari Intruktur dan Panitia pada akhir sesi kegiatan.

    

    

Kegiatan abdimas ini memfasilitasi potensi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari dalam perkuliahan untuk diterapkan kepada masyarakat luas dalam hal ini siswa-siswi SDN 05 Petukangan Selatan. Manfaat yang diperoleh untuk mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur dari kegiatan ini adalah pengalaman dalam berbagi ilmu, cara mengajar untuk anak-anak dan bagaimana berkoordinasi dan bekerjasama dalam suatu kegiatan, sedangkan bagi siswa-siswi SDN 05 Petukangan Selatan mendapatkan pengetahuan tambahan dalam bidang administrasi dan kesekretaris sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.