Workshop Siswa-Siswi SMK PGRI 11 Ciledug “Memilih Perguruan Tinggi Sesuai Dengan Passion Di Era Revolusi Industri 4.0”

Salam Budi Luhur!!.

Akademi Sekretari Budi Luhur kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan, yaitu Workshop untuk Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta dan Tangerang. Kali ini Workshop Akademi Sekretari Budi Luhur diselenggarakan untuk siswa SMK PGRI 11 Ciledug, Tangerang pada hari Selasa 7 Mei 2019 di Ruang kelas 7.2.2. Workshop kali ini mengundang peserta sebanyak 50 orang siswa-siswi SMK PGRI 11 Ciledug dan 2 orang Guru pendamping yaitu ibu Dwi Lusmilawati, S.Pd dan ibu Suryanti,S.Pd. SMK PGRI 11 Ciledug telah bekerjasama dengan Akademi Sekretari Budi Luhur dalam hal pendidikan dan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Workshop kali ini mengusung tema “Memilih Perguruan Tinggi Sesuai Dengan Passion Di Era Revolusi Industri 4.0”. Pada Workshop kali ini, dari Akademi Sekretari Budi Luhur dihadiri oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. sebagai Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur, Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom., sebagai Ketua Program Studi dan dosen-dosen Akademi Sekretari Budi Luhur.

       

Workshop dimulai dengan pembukaan dan penyampaian susunan acara oleh Nabila Putri Herdiana (mahasiswa angkatan 2017) selaku MC pada acara ini. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom. (Ketua Panitia) dan Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. (Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur). Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Budi Luhur, dan satu lagu persembahan dari Paduan Suara Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Reni Hariyani, S.E., M.Akt selaku pembicara dan moderator oleh Bapak Rizky Eka Prasetya, S.Hum., M.Hum. Siswa-siswi yang hadir pada workshop ini sangat antusias menyimak materi yang disampaikan. Untuk lebih menyemangati, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan diberikan quiz sebanyak 5 pertanyaan. Para peserta yang bertanya dan menjawab pertanyaan Quiz mendapatkan hadiah dari Akademi Sekretari Budi Luhur.

     

    

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan pembuatan kerajinan tangan yaitu seni melipat kertas (Tsuru Origami). Pembuatan kerajinan tangan ini dipandu oleh Parasvana Dwiyana Putri dan Febriana Aulia Ashari (mahasiswa angkatan 2017). Para peserta terlihat semakin antusias dan bersemangat mengikuti pembuatan kerajinan tangan ini. Setelah selesai, dilakukan foto bersama dosen dan manajemen Akademi Sekretari Budi Luhur, Guru Pendamping dan seluruh peserta workshop. Pada akhir acara, para peserta diajak berkeliling kampus Akademi Sekretari budi Luhur untuk melihat-lihat fasilitas dan perkuliahan di kampus.

      

      

Semoga acara ini bermanfaat bagi para peserta workshop yaitu siswa-siswa SMK PGRI 11 Ciledug dalam membekali mereka untuk studi lanjut dalam memilih Perguruan Tinggi yang sesuai dengan passion mereka. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.