Astri dan Pesona Kartini “Semangat Kartini Menciptakan Kreativitas Wanita Indonesia”

Pada tanggal 23 April 2019, seluruh sivitas akademik Akademi Sekretari Budi Luhur memperingati hari Kartini. Kegiatan ini diadakan di pelataran Gedung Sumber Daya Manusia Universitas Budi Luhur. Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur mengenakan kebaya sebagai bentuk penghargaan kepada Raden Ajeng (R.A.) Kartini sebagai pejuang hak-hak perempuan. Kegiatan ini turut juga mengundang Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur, Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M., Ketua Program Studi, Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom., dosen-dosen, dan staf Akademi Sekretari Budi Luhur.

     

Kegiatan ini mengusung tema Astri dan Pesona Kartini “Semangat Kartini Menciptakan Kreatifitas Wanita Indonesia”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa aktif di semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 yaitu angkatan 2017 dan 2018. Kegiatan ini dipandu oleh Nabila Putri Herdiana dan Miranti Aftiani sebagai MC acara, kemudian dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Fenti Sofiani selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur, dilanjutkan oleh Eka Mas Purwaningsih selaku Ketua Panitia. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Organisasi Mahasiswa Himastri (Himpunan Mahasiswa Akademi Sekretari). Kegiatan ini diisi dengan perlombaan swafoto dan peragaan busana bagi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur. Juri dari perlombaan ini adalah dosen-dosen Akademi Sekretari Budi Luhur yaitu Ibu Reni Hariyani, S.E., M.Akt., Ibu Iis Torisa Utami, S.E., M.M., dan Ibu Saskia Lydiani, S.Pd., M.Psi.

    

Pemenang lomba Swafoto adalah Ardelia Bunga Larasanty (juara 1); Yani Safira (juara 2); Zalfaa Adelia Fairuz (juara 3), Annisa Rahmayani (juara harapan 1) dan Ajrina Mahjati Palupi (juara harapan 2). Pemenang lomba peragaan busana adalah Riana Ayu Septyanti (juara 1); Khansa Xaviera Zalva (juara 2); Iqhlima Imelda Wulandari (juara 3), Firzah Sulesta (juara harapan 1) dan Titania Shalsabilla Aria (juara harapan 2).

   

Untuk lebih memeriahkan acara, diisi hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Dance Club Astri yaitu Ega Tamara Putri, Anggi Dewinta Putri, Yani Safira, Rizky Nur Insani, dan Nurul Korin Deskanya. Mereka membawakan tarian kombinasi dari musik tradisional dan modern.

Kegiatan ini merupakan wujud dari penghayatan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh R.A. Kartini sebagai sosok perempuan yang memperjuangkan emansipasi wanita. Bagi Akademi Sekretari Budi Luhur sendiri, nilai-nilai tersebut sejalan dengan usaha untuk terus mengembangkan Brain, Beauty, dan Behavior bagi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur sebagai generasi muda penerus perjuangan R.A. Kartini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.