Lomba Speech Contest dan Essay Writing Mahasiswa Sekretari dan Administrasi Perkantoran

Akademi Sekretari Budi Luhur menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Dies Natalis 40 tahun Budi Luhur. Kegiatan perlombaan Speech Contest dan Essay Writing merupakan kegiatan lanjutan dari Astri Series Competition. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris  sehingga dapat mengasah kemampuan keterampilan dalam menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional bagi calon sekretaris handal dimasa depan.

Kegiatan tersebut telah terselenggara pada tanggal 30 Januari 2019.  Perlombaan ini turut mengundang beberapa kampus diwilayah Jakarta dan Tangerang. Peserta terdiri dari 15 orang dari 5 perguruan tinggi khusus prodi sekretari dan administrasi perkantoran. Perguruan tinggi tersebut diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Bina Sarana Informatika, Akademi Sekretari dan Manajemen Lepisi, Universitas Pamulang, Universitas Pamulang dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Pembukaan kegiatan dibuka oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur pada pukul 09.00. Speech Contest menjadi perlombaan pertama dan dilanjutkan dengan lomba Essay Writing Contest. Seluruh perlombaan ini dinilai melalui indikator penilaian terinci bagi setiap aspek bagi lomba – lomba tersebut. Keseluruhan lomba dinilai oleh juri berpengalaman dalam bidang keilmuan Bahasa Inggris ibu Fenti Sofiani S.Pd., M.M, ibu Tulus Yuniasih, M.Soc.Sc, dan Bapak Rizky Eka Prasetya S.Hum., M.Hum.

Pemenang pada kegiata perlombaan ini terdiri atas 6 orang dengan masing – masing juara 1,2 dan 3. Pemenang Speech Contest adalah Fedora Lola dengan nilai akhir 88.22 dari Universitas Indonesia, Eka Ferdiana dengan nilai akhir 81.67 dari Universitas Pamulang, dan Aprieska Putri Pangestu dengan nilai akhir 81 dari Universitas Bina Sarana Informatika. Pemenang Essay Writing Contest adalah Sania Agustin dengan nilai akhir 76.9 dari Universitas Bina Sarana Informatika, Anin Dita Aulia dengan nilai akhir 73.8 dari universitas Akademi Sekretari dan Manajemen Lepisi, dan Arietha Aulia Sauzan dengan nilai akhir 72.8 dari Akademi Sekretari Budi Luhur.

Selaku penyelenggara, Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur Ibu Fenti Sofiani S.Pd., M.M menghimbau kepada para perserta untuk selalu mengasah kemampuan dalam berkomunikasi khususnya Bahasa Inggris. Hal ini agar menjadi nilai lebih dan keunggulan bagi calon sekertaris professional dan handal di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.