Table Manner & Beauty Class Mahasiswa ASTRI angkatan 2015

Pada tanggal 8 Maret 2016 telah berlangsung kegiatan Table Manner & Beauty Class  Akademi Sekretari Budi Luhur untuk mahasiswa angkatan 2015, kegiatan ini diselenggarakan di Singasari Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, dengan jumlah peserta 54 mahasiswa. Rangkaian kegiatan dibuka oleh Ibu Fenti Sofiani,S.Pd,M.M selaku Direktur Astri Budi Luhur dan didampingi oleh Ibu Saskia Lydiani,S.Pd,M.Si dan Bapak Achmad Syarif, S.T,M.Kom selaku Dosen Tetap Astri. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan  Sari Ayu kosmetik Indonesia.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan beauty class  pada pukul 09.30 WIB dibantu oleh tim dari Sari Ayu kosmetik dengan Ibu Sheny sebagai Instruktur dari beauty class  tersebut. Selama dua jam Ibu Sheny dan tim menjelaskan tata cara atau langkah tepat merawat dan mempercantik diri khususnya sebagai seorang Sekretaris dimulai dari membersihkan wajah sampai dengan menggunakan make up yang benar dan sesuai.

Pada Pukul 11.30 WIB kegiatan beauty class  berakhir dan seluruh peserta tampil cantik dengan menggunakan riasan Sari Ayu kosmetik. Kemudian seluruh peserta dipersilahkan untuk berisitirahat selama 30 menit dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan table manner. Pukul 12.00 seluruh peserta telah berkumpul di ruang Singasari Ballrom untuk memulai kegiatan table manner dengan dipandu oleh  Bapak Slamet Dwi Santoso selaku Manager Food and Beverage Hotel Grand Sahid Jaya. Bapak Slamet memberikan panduan-panduan tata cara makan dan minum yang baik dan benar dengan menggunakan peralatan makan yang tepat saat menghadiri jamuan makan dengan rekan kerja atau tamu undangan khususnya dengan rekan pimpinan.  Tata cara makan yang disajikan oleh Bapak Slamet merupakan menu dari Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dimulai dari makanan pembuka (appetizer), makanan utama (main course) dan makanan penutup (dessert).

Rangkaian kegiatan table manner dan beauty class diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan Manajemen Astri Budi Luhur pada pukul 14.30 WIB dan seluruh peserta kembali ke kampus Astri.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan table manner dan beauty class ini, mahasiswa Astri tidak hanya mampu menjadi seorang Sekretaris yang pintar dalam berfikir namun juga baik dalam berpenampilan  dan beretika jamuan bisnis.

31

 

 

 

 

 

 

54

 

 

 

 

 

IMG-20160308-WA0006

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.