Kegiatan Factory Visit ke PT. Amerta Indah Otsuka

Salam Budi Luhur …….!

Akademi Sekretari Budi Luhur melakukan kegiatan factory visit ke PT. Amerta Indah Otsuka (Sukabumi Factory) pada hari Rabu 11 Desember 2019. Pabrik ini beralamat di Jl. Raya Siliwangi Km 28, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Perusahaan ini memasarkan dan memproduksi minuman isotonik dan makanan ringan rendah lemak. Produk unggulannya adalah Pocari Sweat, Ion Water, Oronamin C dan cemilan sehat Soyjoy. Kegiatan factory visit ini merupakan salah satu kegiatan mengenalkan mahasiswa tentang dunia kerja dan menerapkan pengetahuan dari matakuliah Pengantar Bisnis dan E-Business sehingga memberikan gambaran proses bisnis suatu perusahaan dan cara kerja baik dan disiplin.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa Angkatan 2018 berjumlah 43 orang dan didampingi ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. selaku Direktur dan bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom. selaku Ketua Program Studi.

Para peserta disambut oleh humas PT. Amerta Indah Otsuka dan diberi kesempatan untuk berfoto di depan gedung sebelum masuk ke gedung. Perkenalan PT. Amerta Indah Otsuka dilakukan di Brilliant Hall lantai 3 dengan menyaksikan video profil perusahaan dan penyampaian materi mengenai proses produksi minuman isotonik Pocari Sweat. Setelah penyampaian materi, para peserta diberikan pertanyaan quiz dengan menggunakan aplikasi gawai tablet. Gawai ini telah disediakan oleh tim dari PT. Amerta Indah Otsuka.

    

Kegiatan selanjutnya adalah berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi minuman isotonik Pocari Sweat (dalam berbagai ukuran botol dan sachet) dan minuman Oronamin C. kegiatan produksi ini sudah menggunakan mesin-mesin berteknologi intelegensi artifisial (Artificial Intelligence) tidak hanya dalam pembuatan botol, pengisian botol, dan pengepakan botol dalam kardus tetapi juga ada mesin dari tahun 1991 yang masih digunakan sampai saat ini.

Kegiatan berikutnya adalah permainan 3 dimensi Exploreion Adventure di Exploreion Theater. Konsep permainan 3 dimensi ini adalah para peserta dituntut untuk bergerak mengumpulkan ion untuk menyelamatkan orang yang kekurangan ion. Akan tetapi, kegiatan ini dibatalkan karena cuaca hujan lebat dan petir sehingga jaringan terganggu. Para peserta langsung menuju Merchandise Shop dan mendapatkan kenang-kenangan dari PT. Amerta Indah Otsuka. Kegiatan terakhir ini menjadi penutup dan memberikan kesempatan perwakilan mahasiswa Nadya Rachmadilla Putri untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan kesan pesan mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya, pemberian kenang-kenangan dari Akademi Sekretari Budi Luhur oleh ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. kepada perwakilan dari PT. Amerta Indah Otsuka.

    

   

Semoga kegiatan Factory Visit bermanfaat bagi para mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur dalam menambah wawasan dan pengetahuan mengenai dunia kerja dan proses bisnis. Pengalaman ini akan menjadi bekal bagi mereka dalam memasuki dunia kerja. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.