Orientasi Pendidikan dan Inaugurasi Mahasiswa Baru Akademi Sekretari Budi Luhur 2019

Salam Budi Luhur……!!!

Pada hari Senin sampai Rabu, tanggal 2 – 4 September 2019, Akademi Sekretari Budi Luhur bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur menyelenggarakan Orientasi pendidikan (Ordik) dan Inaugurasi mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dengan tema Berbudi Luhur untuk Indonesia Bersatu dan Unggul. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kegiatan akademik dan non akademik yang ada di Akademi Sekretari Budi Luhur sebelum mereka melakukan perkuliahan.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara simbolis dengan pelepasan burung dara dan pemukulan gong oleh Bapak Kasih Hanggoro MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM selaku Plt. Rektor Universitas Budi Luhur,  Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur, dan pejabat struktural Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

      

Selama 3 hari, acara ini diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti penyampaian materi Bela Negara (Anti Radikalisme), materi Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, materi Sistem Informasi (aplikasi ngampooz, Moodle e-learning, dan mobile student), materi Profil Kampus & Peraturan Akademik, materi Fasilitas Kampus, pengenalan fasilitas kampus, dan temu alumni yang merupakan bagian dari kegiatan akademik. Sedangkan untuk kegiatan non-akademik seperti lomba peragaan busana batik kantor, senam pagi dan bakti sosial.

Keseluruhan kegiatan ini tidak hanya melibatkan manajemen, dosen, staf, ormawa, dan mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur tetapi juga mengundang tamu-tamu pemateri yang berkompeten di bidangnya antara lain Irjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo dan lain-lain. Kegiatan temu alumni diisi oleh Elfa Sri Yoanda (angkatan 2012) yang bekerja di PT Moelti Direct Transaction sebagai Admin Sekretaris dan Barbara Christina Tirtawirya (angkatan 2014) bekerja di PT Indomarco Adi Prima (Indofood Group) sebagai Sekretaris GM.

  

Setelah pelaksanaan kegiatan ordik selama tiga hari selesai, pada hari Kamis, tanggal 5 September 2019, dilakukan kegiatan inagurasi sebagai rangkaian penutup kegiatan Ordik mahasiswa baru Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur di tahun 2019 ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Dunia Fantasi Ancol bersama seluruh civitas academica lingkungan kampus. Acara Inaugurasi diisi dengan sambutan dari Bapak Kasih Anggoro, MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti dan Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M selaku Plt. Rektor Universitas Budi Luhur, kemudian diisi dengan hiburan dari UKM Kreatifitas Musik Mahasiswa (KMM), penampilan kreatifitas mahasiswa dari Akademi Sekretari Budi Luhur dan masing-masing fakultas di Universitas Budi Luhur.

Setelah rangkaian acara inaugurasi selesai, para peserta dapat langsung menikmati berbagai wahana yang ada di Dufan Ancol dan berkumpul kembali pada pukul 15.00 untuk kembali ke Kampus Budi Luhur. Semoga rangkaian acara dari Ordik sampai Inaugurasi ini bermanfaat bagi para peserta (mahasiswa baru Angkatan 2019) sebagai bekal bagi mereka untuk menempuh pendidikan di kampus Budi Luhur sehingga dapat menjadi pribadi yang berbudi luhur, bersatu dan unggul sehingga dapat menjadikan Indonesia yang lebih maju di masa mendatang. Aamiin.

    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.