Keikutsertaan Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2019

Salam Budi Luhur..!!

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Wilayah III tahun 2019 ini diselenggarakan di FKIP Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka dari tanggal 4 sampai 6 Juli 2019 oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. KDMI ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah III yaitu 24 Universitas, 3 Institut, 11 Sekolah Tinggi dan 6 Akademi dengan total keseluruhan peserta berjumlah 176 orang mahasiswa. Akademi Sekretari Budi Luhur turut berpartisipasi dalam KDMI yang diwakili oleh Raden Roro Farelle Ammara Putri dan Bianca Mariza (dari Angkatan 2018), Miranti Aftiani, dan Sandra Mila Dewi (dari Angkatan 2017).

     

     

Acara dimulai dengan sambutan dari Drs. Imam Yuwono, MM selaku Ketua Pelaksana, dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T selaku Sekretaris LLDIKTI Wilayah III dan sambutan dari Prof. Dr. Abd. Rahman A. Ghani, S.H., M.Pd selaku Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Acara ini berlangsung selama 3 hari, hari pertama dengan agenda acara yaitu pembukaan, perkenalan, pembacaan aturan dan simulasi debat. Hari ke dua dengan agenda babak penyisihan kompetisi debat dan hari ke tiga dengan agenda babak semi final, final, pengumuman pemenang, dan penutupan acara.

     

     

KDMI tahun 2019 ini dimenangkan oleh Universitas Bina Nusantara (Juara 1), Universitas Indonesia (Juara 2), dan Universitas Budi Luhur (Juara 3). Akademi Sekretari Budi Luhur mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keempat Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yang telah berpartisipasi dalam KDMI tahun 2019 ini. Semoga dapat menjadi pelajaran dan pengalaman yang berharga bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.