Keikutsertan Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Dalam National University Debating Championship (NUDC) 2019

Salam Budi Luhur..!!

National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Wilayah III tahun 2019 ini diselenggarakan di Universitas Multimedia Nusantara dari tanggal 26 sampai 28 Juni 2019 oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. NUDC ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah III yaitu 33 Universitas, 4 Institut, 10 Sekolah Tinggi, dan 6 Akademi dengan jumlah kelompok sebanyak 53 tim dari 159 orang mahasiswa. Akademi Sekretari Budi Luhur turut berpartisipasi dalam NUDC yang diwakili oleh Aretha Aulia Sauzan (angkatan 2018) sebagai adjucator, Nabila Fitri Kharisma (angkatan 2018) sebagai debater 1 dan Suci Ariesta Andyani (angkatan 2018) sebagai debater 2.

    

    

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Dr. M. Samsuri. S.Pd., M.T. selaku Sekretaris LLDIKTI Wilayah III, dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Illah Sailah, MS selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III, dan Dr. Ninok Leksono selaku Rektor Universitas Multimedia Nusantara, dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kompetisi.

    

Acara ini berlangsung selama 3 hari, hari pertama dengan agenda acara yaitu pembukaan, simulasi, pengenalan debat british parliamentary serta tes tertulis bagi Adjudicator. Hari ke dua dengan agenda babak penyisihan kompetisi debat dari masing-masing tim dan hari ke tiga dengan agenda babak semi final, final, pengumuman pemenang, dan penutupan acara.

    

    

NUDC tahun 2019 ini dimenangkan oleh Universitas Indonesia (juara 1), Universitas Katolik Atmajaya (juara 2), dan Universitas Multimedia Nusantara (juara 3). Akademi Sekretari Budi Luhur mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada ketiga Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yang telah berpartisipasi dalam NUDC tahun 2019 ini. Semoga dapat menjadi pelajaran dan pengalaman yang berharga bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.