Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Periode 1 di SDN Kreo 03

Pada tanggal 1 April 2019, mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SDN Kreo 03 Tangerang. Kegiatan ini merupakan salah satu program Organisasi Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur 2019-2020. Instruktur dan pembicara berasal dari 15 Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur dengan pembagian 3 kelompok topik dan materi. Materi tersebut adalah pelatihan daur ulang peralatan kantor, pelatihan pengenalan peralatan perkantoran dalam bahasa Inggris, dan pelatihan pengembangan kreatifitas dalam membuat time table.

    

     

Para peserta PKM adalah siswa-siswi SDN 03 Tangerang dengan didampingi oleh guru pendamping yaitu ibu Hj. Maisuroh S.Pd, ibu Rubiyana. R, S.Pd, dan ibu Rita Ernawati S.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh antusias bagi peserta dan mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara atau instruktur. Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur memberikan materi dengan sederhana sehingga mudah dipahami oleh peserta kegiatan. Pada akhir sesi pelatihan, peserta mendapatkan bingkisan bagi siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan.

    

Kegiatan PKM memfasilitasi potensi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya dalam perkuliahan kepada masyarakat luas dalam hal ini siswa-siswi SDN 03 Tangerang. Manfaat kegiatan ini bagi mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur untuk adalah memberi kesempatan untuk membagikan pengetahuan mereka mengenai dunia administrasi dan sekretaris, sedangkan bagi siswa-siswi SDN 03 mendapatkan pengetahuan tambahan dalam bidang administrasi dan sekretaris sejak dini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.