Workshop Kiat-Kiat Milenialis Berprestasi dan Eksis Di Era 4.0

Akademi Sekretari Budi Luhur menyelenggarakan kegiatan rutin dengan mengundang siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan pada tanggal 24 Januari 2019. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Akademi Sekretari Budi Luhur.  Workshop ini dihadiri oleh SMAN 9 Tangerang, SMA Budi Luhur, SMK Budi Luhur, SMK PGRI II, SMK Budi Mulia, SMK Muhamadiyah 9, dan SMK Trimulya dengan 7 guru pendaming dari masing-masing sekolah dengan jumlah 150 peserta. Pembicara Workshop ini adalah Bapak Ferry Aries Kurniawan. Beliau merupakan seorang pakar dalam dalam bidang Public Speaking, Service Quality, Sales, Leadership, Personal Development.

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur  menjadi penanda dibukanya acara dengan diiringi oleh Ibu Saskia Lydiani, S.Pd., M.Si. Selanjutnya, Workshop ini dibuka oleh Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur Fenti Sofiani, S.Pd., M.M, dan dihadiri oleh Bapak dan Ibu Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur. Ibu Reni Hariyani  berlaku sebagai moderator sekaligus pengenalan profil Akademi Sekretari Budi Luhur. Bapak Ferry Aries Kurniawan memberikan materi ini dengan tema KIAT-KIAT MILLENNIALIS BERPRESTASI DAN EKSIS DI ERA 4.0. Dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0, hal ini menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Acara ini turut disponsori oleh PT Bino Mitra Sejati (Bantex), International Test Centre (ITC), Radio Budi Luhur dan Budi Luhur TV. Bantex ikut memberikan pengetahuan mengenai peralatan perkantoran bagi Siswa-siswi SMA dan SMK, pengenalan peraltan kantor ini disampaikan oleh Bapak Andi Wijaya selaku bagian pemasaran dari PT Bino Mitra Sejati. Sedangkan ITC memberikan pemahaman mengenai sertifikasi keahlian dalam bidang Bahasa Inggris khususnya pada penyelenggaraan ujian resmi TOEFL, TOEIC, IELTS dan lain-lain bagi siswa-siswi SMA dan SMK. Pemaparan ini diwakili oleh Bapak Widi selama kurang lebih 30 menit.

M. Agung Ahdani dan Vidyardi Laksmono menjadi acara hiburan terakhir pada acara ini. Mereka adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Farahdila Andini selaku pembawa acara mengumumkan pemenang unggah pada foto instagram dengan memiliki likes terbanyak dan pemberian hadiah kepada pemenang oleh kepala prodi sekretari Achmad Syarif.  Sebelum ditutup kegiatan Workshop ini, Bapak dan Ibu Guru pendamping dipersilahkan untuk foto bersama dengan manajemen Akademi Sekretari Budi Luhur serta Bapak Ferry Aries Kurniawan. Serta ditutup dengan pemberian plakat kepada pembicara oleh Ibu Fenti Sofiani.

Ibu Fenti selaku Direktur mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Siswa-siswi SMA dan SMK dan Guru Pendamping, undangan dan pihak-pihak sponsor yang telah hadir dan mendukung jalannya acara Semiar ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Workshop ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta khususnya Siswa-siswi SMA dan SMK dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.