www.budiluhur.ac.id

BLITS Explore Indonesia

Universitas Budi Luhur baru saja meluncurkan mobil listrik karya anak bangsa pada tanggal 12 November 2018, diciptakan dari hasil kolaborasi Universitas Budi Luhur dan Intitut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), mobil tersebut dinamakan BLITS (Budi Luhur ITS)

Peluncuran dibuka secara resmi oleh Bapak Kasih Hanggoro, MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dan Bapak Prof. Ir. sc. Agr. Didik Sulistyanto, Ph.D selaku rektor Universitas Budi Luhur dengan dihadiri oleh Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. selaku Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 dan Bapak Dr. Muhammad Yuniarto, ST selaku Direktur PUI-SKO Intitut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) juga disaksikan oleh seluruh sivitas dan mahasiswa Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

 

 

 

 

 

 

 

Blits didesain untuk Rally Dakar Argentina 2020 dan sebelumnya akan dilakukan uji coba menjelajahi Nusantara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer dimulai dari ITS Surabaya, Budiluhur Jakarta, Medan, Aceh, Sabang, Pontianak (Pulau Kalimantan), Sampit, Balikpapan, Samarinda, Makasar (Pulau Sulawesi), Kendari, Manado, Ternate, Sorong (Papua), Manokwari, Jayapura, Marauke, Kupang, Labuan Bajo, Bima, Mataram, Bali, Banyuwangi, dan selesai di Surabaya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.