Seminar dan Lokakarya Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Tahun 2018

Kegiatan rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk Calon Lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur yaitu Seminar dan Lokakarya (Semiloka) untuk mahasiswa angkatan 2015 yang telah menyelesaikan sidang tugas akhir. Semiloka tahun ini diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2018 di Ruang Teater Kampus Budi Luhur. Semiloka mengusung tema “Peranan Sekretaris Dalam Mewujudkan Layanan Prima di Era Industri 4.0” dengan menghadirkan Pembicara Bapak Gatot Laharjo seorang Service Quality Trainer & Consultant. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. Wendi Usino., M.Sc., M.M selaku Deputi Rektor bidang Akademik Universitas Budi Luhur, Bapak Duta Besar Sunten Z Manurung selaku Direktur Promosi dan Kerjasama Universitas Budi Luhur dan civitas Universitas Budi Luhur lainnya.

 

Semiloka dibuka oleh penampilan grup paduan suara mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Bapak Achmad Syarif, S.T., M.Kom dan Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur. Ibu Fenti memaparkan langkah-langkah dalam mempersiapkan lamran kerja dimulai dengan membuat curriculum vitae, wawancara, etika menunggu hasil wawancara, dan masih banyak lagi.

Bapak Gatot memberikan tips hal-hal apa saja  yang perlu dipersiapkan dalam era industri 4.0 yaitu era digitalisisasi untuk mendukung pekerjaan seorang sekretaris seperti menggunakan internet dalam menggunakan korespondensi, menggunakan aplikasi yang memudahkan pekerjaan, menggunakan sosial media dalam berkomunikasi.

 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi studi lanjut Strata 1 dari Tim Fakultas Ilmu Komunikasi yang diwakili oleh Bapak Bintarto Wicaksono, M.Sn selaku Ketua Program Studi Universitas Budi Luhur.

 

 

Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada Bapak Gatot Laharjo sebagai pembicara Seminar ini yang diserahkan oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M dan foto bersama oleh Manajemen dan seluruh Peserta Semiloka. Semoga dengan terselenggaranya acara semiloka tahun ini mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk era milenial ini sebagai seorang sekretaris yang inovatif, cerdas dan berbudi luhur.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 1 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.