Kunjungan Perusahaan Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur ke Direktorat Jenderal Pajak 2018

Pada tanggal 29 Maret 2018, mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur angkatan 2016 melakukan kegiatan kunjungan perusahaan yaitu ke Direktorat Jenderal Pajak yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.  Kegiatan ini bertujuan untuk  menambah wawasan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Sekretari angkatan 2016 mengenai dunia perpajakan. Kegiatan ini didampingi oleh Ibu Reni Hariyani, S.E., M.Akt selaku Wakil Direktur bidang Akademik. Mahasiswa yang berjumlah 40 orang ini berangkat pukul 07.00 dengan menggunakan bus kampus dan tiba di Direktorat Jenderal Pajak pukul 08.00 dengan disambut oleh Bapak Robby Tampubolon selaku Ketua Seksi Tenaga Penyuluh Pajak dan Bapak Soleh selaku Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pajak.

Peserta diarahkan untuk berkumpul di ruang Teater gedung utama Direktorat Pajak, kemudian Bapak Soleh memberikan paparan mengenai perpajakan kepada seluruh peserta, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi perpustakaan pajak dan galeri pajak. Selanjutnya, mahasiswa berkumpul kembali di Ruang teater gedung Pajak untuk diberikan arahan oleh Bapak Robby Tampubolon mengenai cara pengisian formulir laporan tahunan pajak NPWP yang dilakukan secara online. Seluruh peserta sangat antusias dalam memperhatikan arahan-arahan yang diberikan oleh Bapak Soleh dan Bapak Robby, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Bapak Robby Tampubolon. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta didampingi Ibu Reni Hariyani bersama dengan Bapak Robby Tampubolon dan Bapak Soleh.

Terima kasih kami ucapkan kepada Direktorat Jenderal Pajak yang telah memberikan izin untuk melakukan kegiatan kunjungan perusahaan khususnya kepada Bapak Robby dan Bapak Soleh atas ilmu yang diberikan kepada seluruh perserta dari Akademi Sekretari Budi Luhur.  Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dalam dunia kerja nantinya. Salam sukses

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.