Lomba Origami (Tsuru) Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur

Pada hari Rabu, 8 November 2017, Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur mengikuti lomba melipat kertas (origami) dalam bentuk burung bangau (Tsuru). Peserta berasal dari mahasiswa angkatan 2015, 2016 dan 2017 yang berjumlah 18 orang. Kegiatan ini dibuka merupakan aplikasi dari praktikum mata kuliah Bahasa Jepang, dengan Bapak Tri Harianto, M.M sebagai Dosen Bahasa Jepang Akademi Sekretari Budi Luhur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tamu kehormatan dari Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yaitu Ibu Mika Suzuki dan Bapak Prof. Takadono Yoshihiro selaku Officer ke Perusahaan Jepang, dan volunteer yang membantu mengajarkan bahasa jepang Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yaitu Ishii Sinsei. Ibu Mika, Bapak Prof. Takadono dan Ishii Sinsei didaulat menjadi tim penilai untuk lomba origami ini, dimana beliau-beliau tersebut berasal dari Negara Jepang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta yang mengikuti lomba ini mayoritas menyukai budaya jepang, sehingga mereka tidak kesulitan lagi dalam membuat burung bangau dari kertas origami ini. Setelah 1 jam waktu selesai, dewan juri menilai dengan kriteria masing-masing dari kertas origami tersebut.

Terpilihlah 3 pemenang dari 18 peserta yaitu Parasvana (angkatan 2017), Melda (2016) dan Sarah (2016). Hadiah diberikan oleh Ibu Mika Suzuki, Prof Takadono dan Ishi Sinsei kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta. Semoga acara ini dapat terus berlanjut di kedepannya dan dapat menggali budaya-budaya dari Negara lainnya lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =

*