Kegiatan Orientasi Pendidikan dan Inaugurasi Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur Tahun 2017

Kegiatan Orientasi Pendidikan dan Inaugurasi Akademi Sekretari Budi Luhur telah terselenggara dengan baik yaitu pada tanggal 4 September – 7 September 2017 di Kampus Akademi Sekretari Budi Luhur dan Dunia Fantasi Jaya Ancol. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan dan suasana kampus dengan diadakannya berbagai kegiatan seperti upacara bersama, senam bersama, perlombaan, tour campus, bakti sosial, pengenalan UKM dan penyematan kepada mahasiswa baru Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur.
Rangkaian acara Ordik ini dibuka dengan Upacara bersama seluruh mahasiswa baru Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur di Lapangan Kampus Budi Luhur dengan jajaran Pejabat beserta Bapak Ibu Dosen Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur. Upacara dibuka oleh Bapak Rektor Universitas Budi Luhur yaitu Bapak Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Kasih Hanggoro, MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan Ordik Mahasiswa Baru Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur.

 

 

 

 

 

 

 

Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyematan kepada mahasiswa baru Akademi Sekretari Budi Luhur oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur. Kemudian mahasiswa baru diberikan materi bela negara oleh Badan Narkotika Nasional yang diwakili oleh Bapak Brigjen. Pol. Drs. Siswandi beliau memberikan wejangan dan materi yang sangat bagus untuk generasi muda khususnya mahasiswa Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur.

Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur yang berjumlah 46 orang dengan dibagi kedalam dua kelompok kembali ke Ruang kelas Akademi Sekretari Budi Luhur dengan di bimbing oleh masing-masing Petugas Kelas dan Dosen Kelas untuk dapat diberikan materi-materi oleh Bapak Ibu Dosen yaitu diantaranya Materi Profil ASTRI, Akademik, BAAK, Sistem Informasi, Fasilitas, Wawasan Budi Luhur dan Penilaian Prestasi. Rangakaian kegiatan ordik yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan perlombaan seperti ajang kreatifitas, fashion show, drama, stand up comedy dan yel-yel.
Dalam kegiatan ordik kali ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu diadakannya bakti sosial ke Daerah Maja pada hari kedua Ordik. Kegiatan ini dilakukan oleh perwakilan Mahasiswa baru ASTRI dan para Pejabat Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur bertujuan untuk membantu masyarakat di sana dengan diberikannya sembako, bersih desa dan donasi kepada anak kurang mampu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Rangkaian ordik ini ditutup dengan penyematan atau dilantiknya seluruh mahasiswa Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur dengan yang biasa dinamakan Inaugurasi pada tanggal 7 September 2017. Kegiatan ini diselenggarakan di Dunia Fantasi Jaya Ancol, dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur yang berjumlah 1607 mahasiswa, Bapak Kasih Hanggoro, MBA., beserta keluarga besar Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Pejabat, dan Bapak Ibu Dosen Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur, Karyawan dan tidak lupa juga Petugas Kelas dari masing-masing kelompok Fakultas dan Akademi Sekretari Budi Luhur.
Dalam kegiatan Inaugurasi ini perwakilan Mahasiswa dari semua fakultas menampilkan ajang kreatifitas dengan berbagai keunikan yang dimiliki, pengumuman pemenang dari berbagai perlombaan yang telah dilakukan dalam kegiatan ordik, pemberian penghargaan kepada Petugas Kelas terbaik, penampilan musik dan masih banyak lagi. Pastinya, mahasiswa diberikan waktu untuk menikmati wahana yang tersedia di Dunia Fantasi Jaya Ancol. Acara ditutup pada pukul 15.00 WIB, kemudian seluruh mahasiswa kembali ke Kampus Budi Luhur.
Semoga kegiatan Ordik dan Inaugurasi Mahasiswa Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur ini dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk mahasiswa baru dan tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti atas dukungan moril dan materil untuk suksesnya seluruh rangkaian kegiatan ordik dan inaugurasi Mahasiswa baru Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur. Selamat datang dan sukses selalu untuk Mahasiswa Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =

*