Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur 2017

Kegiatan rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk Calon Lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur yaitu Seminar dan Lokakarya (Semiloka) untuk mahasiswa angakatan 2014 yang telah menyelesaikan sidang tugas akhir. Semiloka tahun ini diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2017 di Ruang Teater Kampus Budi Luhur. Semiloka mengusung tema “Pentingnya Kompetensi, Kepribadian, dan Keterampilan Menjadi Sekretaris Profesional” dengan menghadirkan Pembicara Ibu Merry Indah, S.E. selaku Ketua Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) DKI Jakarta.

Semiloka dibuka dengan kata sambutan dari Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M. selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur. Ibu Fenti memberikan pembekalan untuk calon wisudawati Akademi Sekretari Budi Luhur untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama tiga tahun di Akademi Sekretari Budi Luhur dan menjadi pribadi yang baik dimanapun bekerja nantinya. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Rektor Universitas Budi Luhur Bapak Prof. Dr. Sc. Agr. Ir., Didik Sulistyanto dengan memberikan wejangan kepada Calon wisudawati Akademi Sekretari Budi Luhur untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin karena setiap apa yang diinginkan pasti akan terjadi dengan usaha yang maksimal. Acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Wendi Usino., M.Sc., M.M selaku Deputi Rektor bidang Akademik Universitas Budi Luhur., Bapak Sunten Z Manurung selaku Penasehat Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.

Ibu Merry selaku pembicara menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja dimulai dari proses wawancara, melakukan psikotes dan bekerja. Ibu Merry menceritakan pengalaman yang beliau miliki setelah bertahun-tahun menjadi Sekretaris. Ibu Merry juga memberikan langkah-langkah yang harus dilakukan apabila menjadi seorang Sekretaris dengan menghadapi berbagai karakter Pimpinan, dimana seorang Sekretaris harus memiliki mental yang kuat. Sekretaris juga harus menjaga penampilan yang profesional dan dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam waktu yang cepat (multitasking). Seorang Sekretaris juga dapat mewakili Pimpinan dalam Rapat apabila Pimpinan tidak dapat hadir. Ibu Merry memberikan kesempatan untuk bertanya kepada seluruh mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur untuk dapat menanyakan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja.

 

 

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi studi lanjut Strata 1 dari Tim Fakultas Ilmu Komunikasi yang diwakili oleh Bapak Rocky Prasetyo Jati, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur dan Bapak Bintarto Wicaksono, M.Sn selaku Ketua Program Studi Universitas Budi Luhur.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada Ibu Merry Indah yang diserahkan oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M dan foto bersama oleh Manajemen dan seluruh Peserta Semiloka. Semoga dengan terselenggaranya acara semiloka tahun ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta calon wisudawati Akademi Sekretari Budi Luhur untuk dapat menjadi Sekretaris Profesional di masa depannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − seventeen =

*