Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Anggota Senat Akademi Sekretari Budi Luhur

Sebagai bentuk rasa peduli terhadap keadaan sekitar, maka anggota Senat Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar yaitu dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat di Panti Asuhan Cikal Mandiri pada tanggal 21 Mei 2017 kemarin. Panti Asuhan berlokasi di kawasan Bintaro Jakarta Selatan, Mahasiswa yang melakukan kegiatan ini didampingi oleh Ibu Margaretha Sri Udari, S.Sos., M.Hum dan Ibu Eny Retnoningrum, S.Kom., M.M selaku Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Anggota Senat dan Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur dan dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus Panti Asuhan Cikal Mandiri. Dalam pengabdian ini, mahasiswa memberikan ilmu tentang pembuatan handy craft kepada anak-anak panti asuhan dengan belajar membuat kotak tissue dan tempat pensil. Ibu Margaretha memberikan materi tentang Kearsipan dan korespondensi kepada pengurus Panti Asuhan. Pada siang hari, Mahasiswa dan Dosen melakukan Sholat berjamaah dengan anak-anak panti Asuhan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu, anak-anak panti diberikan pelajaran Spelling oleh Mahasiswa yang mana mereka diminta untuk menyebutkan huruf-huruf pada kata yang diberikan oleh Mahasiswa. Kemudian Ibu Margaretha memberikan cerita dongeng kepada anak-anak dimana cerita tersebut berisi pesan moral yang sangat bermanfaat untuk anak-anak panti tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada sesi terakhir, mahasiswa memberikan permainan untuk anak-anak panti tersebut, dimana anak-anak terlihat sangat gembira untuk mengikuti permainan tersebut dan mahasiswa memberikan bingkisan kepada anak-anak dan juga pengurus Panti Asuhan Cikal Mandiri tersebut. Sebelum meninggalkan Panti Asuhan tersebut, mahasiswa melakukan foto bersama oleh Dosen dan Pengurus serta anak-anak Panti Asuhan Cikal Mandiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa anggota SENAT dan Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur berharap dengan adanya kegiatan pengabdian ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan menghibur anak-anak Panti Asuhan tersebut dan dapat melakukan kegiatan ini terus menerus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =

*