Kegiatan Factory Visit ke PT Indofood dan PT Forisa

Telah berlangsung kegiatan Factory Visit untuk Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur yang telah menjadi anggota asosiasi Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) pada tanggal 12 April 2017 ke PT Indofood dan PT Forisa di kawasan industri Cikupa. Akademi Sekretari Budi Luhur diwakili oleh Ibu Iis Torisa Utami, S.E., M.M selaku Kepala Penjaminan Mutu dan Ibu Eny Retnoningrum, S.Kom., M.M. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi mengenai pengolahan produk makanan yang diproduksi oleh produsen, mulai dari bahan mentah sampai dengan produk tersebut dikemas dan siap dipasarkan ke konsumen. Kunjungan ini diselenggarakan oleh Ikatan Sekretaris Indonesia dengan dikoordinatori oleh Ibu Merry Indah selaku Ketua Ikatan Sekretaris Indonesia Wilayah DKI Jakarta dan peserta yang hadir dalam Factory Visit ini berasal dari kampus-kampus yang telah menjadi anggota ISI yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa yang berjumlah sekitar 50 orang. 

 

 

 

 

 

 

 

Pertama kali para peserta disambut oleh humas PT Indofood, selanjutnya peserta masuk ke ruangan Hall/ruangan pertemuan. Pada ruangan pertemuan tersebut Manager Factory Bapak Mukhtikno memberikan sambutan dan memberikan penjelasan mengenai produk yang dihasilkan oleh PT Indofood. PT Indofood merupakan produsen makanan ringan atau snack untuk anak-anak dan PT Indofood juga bekerja sama dengan PT Succofindo dalam mengawasi kualitas dari bahan-bahan tersebut. Kunjungan kedua Para peserta ISI disambut oleh Bapak Kinanto Manajer Farisa, selanjutnya Bapak Kinanto menjelaskan produk yang telah dihasilkan oleh Farisa seperti nutri cake, nutri jell Pudding, nutri jell Jelly Shake, dan lain sebagainya.

Pengelolaan produk yang dihasilkan oleh farisa, melalui beberapa tahapan, diantaran yaitu persiapan sebelum bahan mentah diolah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan pemberian kode, hal ini untuk memastikan bahwa kualitas dari produk yang akan dihasilkan sesuai dengan standar.

Semoga kegiatan kunjungan ini dapat bermanfaat untuk semua peserta khususnya Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =

*