Table Manner & Beauty Class Mahasiswa ASTRI Angkatan 2016

Pada tanggal 14 Maret 2017 telah berlangsung kegiatan Table Manner & Beauty Class  Akademi Sekretari Budi Luhur untuk mahasiswa angkatan 2016, kegiatan ini diselenggarakan di Prambanan Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, dengan jumlah peserta 50 mahasiswa yang terdiri dari kelas reguler dan kelas sore. Rangkaian kegiatan dibuka oleh Ibu Fenti Sofiani,S.Pd,M.M selaku Direktur Astri Budi Luhur dan didampingi oleh Ibu Margaretha Sri Udari, S.Sos., M.Hum selaku Dosen Tetap ASTRI dan Staf Manajemen  Astri. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan  Sari Ayu kosmetik Indonesia.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan beauty class  pada pukul 09.30 WIB dibantu oleh tim dari Sari Ayu kosmetik dengan Ibu Gita sebagai Instruktur dari beauty class  tersebut. Selama dua jam Ibu Gita dan tim menjelaskan tata cara atau langkah tepat merawat dan mempercantik diri khususnya sebagai seorang Sekretaris dimulai dari membersihkan wajah sampai dengan menggunakan make up yang benar dan sesuai.

Pada Pukul 11.30 WIB kegiatan beauty class  berakhir dan seluruh peserta tampil cantik dengan menggunakan riasan Sari Ayu kosmetik. Kemudian seluruh peserta dipersilahkan untuk berisitirahat selama 30 menit dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan table manner. Pukul 12.00 seluruh peserta telah berkumpul di Ruang Prambanan Ballrom untuk memulai kegiatan table manner dengan dipandu oleh  Ibu Veronica Ariana  selaku Assistant Training Manager Hotel Grand Sahid Jaya. Ibu Ariana memberikan panduan-panduan tata cara makan dan minum yang baik dan benar dengan menggunakan peralatan makan yang tepat saat menghadiri jamuan makan dengan rekan kerja atau tamu undangan khususnya dengan rekan pimpinan.  Tata cara makan yang disajikan oleh Ibu Ariana merupakan menu dari Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dimulai dari makanan pembuka (appetizer), makanan utama (main course) dan makanan penutup (dessert).

Sebelum rangkaian kegiatan table manner dan beauty class berakhir, Hotel Grand Sahid Jaya  mempersembahkan aksi juggling  dari tim Food and Beverage dan diakhiri pada pukul 15.00 WIB kemudian seluruh peserta kembali ke kampus Astri.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan table manner dan beauty class ini, mahasiswa Astri tidak hanya menjadi seorang Sekretaris yang pintar dalam berfikir namun juga baik dalam berpenampilan dan beretika jamuan bisnis.

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − seven =

*