Workshop Akademi Sekretari Budi Luhur 2017 untuk Siswa SMA & SMK dengan Tema “Where Should I Go?”

Akademi Sekretari Budi Luhur kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Workshop untuk Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan. Workshop tersebut diselenggarakan di Ruang Theater Kampus Budi Luhur, pada hari Selasa, 17 Januari 2017, dihadiri oleh 11 SMA dan SMK  dengan jumlah siswa sebanyak 176  dan 10 Guru Pendamping. Workshop kali ini mengusung tema “Where Should I Go?”, dengan menghadiri pembicara seorang Pakar Personal  Branding yang juga menjadi CEO Trinidad Design yaitu Bapak Irwan Fakhrudin. Acara Workshop dibuka oleh Ibu  Reni Hariyani, S.E., M.Akt selaku Ketua Program Studi dan juga sebagai MC mempresentasikan Profil dari Akademi Sekretari Budi Luhur kepada peserta Workshop tersebut,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd., M.M selaku Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur.  Acara ini juga dihadiri oleh Bapak dan Ibu Dosen dari Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

Sebelum Bapak Irwan memaparkan materi Workshop tersebut, Akademi Sekretari Budi Luhur mempersembahkan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Paduan Suara Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur dengan diiringi oleh Ibu Saskia Lydiani, S.Pd., M.Si dimana beliau merupakan Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur. Kemudian acara inti dimulai yaitu paparan mengenai tema Workshop “Where Should I Go?” oleh Bapak Irwan Fakhrudin dengan dimoderatori oleh Ibu Saskia Lydiani, S.Pd., M.Si.

Bapak Irwan menjelaskan tentang bagaimana cara mengenal diri kita dan langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk mencapai  tujuan dari apa yang kita inginkan. Dalam presentasinya, dijelaskan bahwa setiap manusia yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa sudah dianugerahi bakat dan kemampuan masing-masing dan bagaimana cara manusia dapat mengetahui setiap bakat yang dimiliki yaitu dengan melakukan kegiatan atau pekerjaan yang disukai atau pekerjaan sehari-hari dengan fasilitas dan peralatan yang ada dan mengerjakan segala sesuatunya dengan sepenuh hati. Dengan itu, manusia perlahan akan menemukan bakat dan kemampuan dari hasil yang dikerjakan tersebut tanpa adanya paksaan dan tekanan dari lingkungan sekitar.

Peserta Workshop sangat antusias dalam mendengarkan paparan yang dijelaskan oleh Bapak Irwan, dimana seluruh peserta merupakan Siswa-siswi SMA dan SMK yang mana dalam masa mencari jati diri dan menemukan bakat dan kemampuan yang mereka miliki. Dikarenakan materi yang diberikan sangat menarik, banyak peserta yang bertanya perihal materi yang dijelaskan oleh Bapak Irwan Fakhrudin dan semua pertanyaan yang diberikan oleh peserta dijawab oleh Bapak Irwan dengan senang hati.

Acara Workshop ini juga disponsori oleh PT Bino Mitra Sejati (Bantex), Pixy, Radio Budi Luhur dan Budi Luhur TV, dimana dalam kegiatan ini Bantex juga mempresentasikan mengenai peralatan perkantoran yang sering digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen yang digunakan oleh Siswa-siswi SMA dan SMK. Workshop ini juga dihadiri oleh beberapa media cetak dan elektronik di Wilayah Tangerang dan Jakarta. Akhir acara, Ibu Reni selaku MC mengumumkan pemenang upload foto instagram kepada seluruh peserta Workshop dengan mengupload foto selama kegiatan Workshop “Where Should I Go?”  dengan memfollow akun instagram Akademi Sekretari Budi Luhur dan memiliki “likes” terbanyak. Sebelum ditutup kegiatan Workshop ini, Bapak dan Ibu Guru Pendamping dipersilahkan untuk foto bersama Manajemen Akademi Sekretari Budi Luhur dan Bapak Irwan Fakhrudin.

Ibu Fenti selaku Direktur mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Siswa-siswi SMA dan SMK dan Guru Pendamping, undangan dan pihak-pihak sponsor yang telah hadir dan mendukung jalannya acara Workshop ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Workshop ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta khususnya Siswa-siswi SMA dan SMK yang akan melanjutkan ke jenjang Perkuliahan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 15 =

*