Malam Keakraban ASTRI 2015

Malam Keakraban atau biasa disebut makrab yang biasa diadakan di Bulan Oktober, kini diselenggarkan di Bulan Januari. Makrab kali ini diselenggarakan untuk mahasiswa reguler angkatan 2014 yang baru memasuki semester pertama. Makrab diadakan di Villa Budi Luhur, Cisarua Puncak bersama Manajemen dan Dosen ASTRI Budi Luhur didampingi oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd, MM selaku Direktur ASTRI Budi Luhur dan Para Wadir yaitu Bapak Didik Hariyadi Raharjo, S.Pd, M.Pd dan Bapak Medya Apriliansyah, SE, M.Si beserta para Dosen dan Staf ASTRI. Kegiatan pada hari pertama tanggal 14 Januari 2015, seperti biasa sesampainya di Cisarua kami makan siang bersama terlebih dahulu di Restoran Rafless Puncak dan kemudian lanjut ke Villa Budi Luhur di daerah Cisarua Puncak.

Sesampainya di Villa pada pukul 12.30 WIB, mahasiswa berkumpul di Aula Villa untuk beristirahat sejenak dan mempersiapkan untuk berbagai macam kegiatan perlombaan yang akan di koordinator oleh Bapak Syaiful Anwar, S.AG, MM dan Ibu Dra. Afie Asiana Nindyastuti, MM yang dibantu oleh para Staf dan asisten Laboratorium. Perlombaan pada kali ini berbeda dari kegiatan perlombaan makrab sebelumnya, kali ini perlombaan pertama dirancang oleh Bapak Syaiful Anwar yaitu Lomba Merangkai Kata dimana peserta yang sudah terbagi menjadi 5 kelompok berdiri berurutan, kemudian peserta pertama diberikan kalimat oleh Instruktur lomba untuk diberitahukan kepada teman didepannya sampai kepada peserta terakhir yang akan memberikan kalimat sesuai yang dibisikkan oleh teman dibelakangnya. Perlombaan kedua yaitu menuangkan kelereng kedalam ember melalui pipa yang di pegang oleh masing-masing peserta, kelereng tersebut tidak boleh jatuh sampai dengan kelereng dijatuhkan kedalam ember. Dalam mengikuti perlombaan-perlombaan ini peserta tampak sangat bahagia dan senang walaupun sempat diguyur hujan ditengah perlombaan, kemudian perlombaan dilanjutkan didalam aula Villa yaitu perlombaan berikutnya melipat koran dan berdiri diatasnya sampai lipatan terkecil dengan jumlah peserta 7 orang dimana peserta tidak boleh keluar dari lipatan koran tersebut. Tidak terasa tiga macam perlombaan sudah berakhir dan peserta-peserta sudah nampak kelelahan, pukul 16.30 peserta dipersilahkan makan dan minum yang sudah dipersiapkan oleh Bapak/Ibu Dosen selaku panitia makrab tersebut. Peserta dipersilahkan memasuki kamar yang sudah ditentukan perkelompok oleh Panitia Makrab untuk beristirahat dan mempersiapkan untuk perlombaan berikutnya di malam hari sampai dengan pukul 19.00 WIB. Panitia yang terdiri dari Bapak/Ibu Dosen dan Staf Manajemen sibuk  mempersiapkan makan malam untuk para peserta makrab, seperti biasa Bapak Medya Apriliansyah memasak untuk kita semua yang mengikuti kegiatan makrab untuk menu makan malam.

Pukul 19.00 mahasiswa berkumpul kembali diaula untuk makan malam bersama didampingi oleh Ibu Direktur ASTRI dan para Wadir dan staf ASTRI Budi Luhur, kemudian setelah makan malam bersama kegiatan perlombaan dilanjutkan dengan lomba Make Up, dimana semua peserta membawa alat make up masing-masing dan menghias dirinya sebagaimana seorang Sekretaris seharusnya yang mengharuskan mempercantik dirinya di tempat kerja nantinya. Semua peserta sangat antusias dalam perlombaan ini karena peserta yang semuanya perempuan ini sangat menyukai make up dan tampil cantik setiap harinya. Penilaian dilakukan oleh Ibu Direktur ASTRI Ibu Fenti Sofiani, S.Pd, M.Pd., Ibu Iis Torisa Utami,SE, MM dan Ibu Eny Retnoningrum, S.Kom. Dari setiap kelompok dipilih beberapa peserta yang baik dari hasil make up nya, kemudian dipihlah sepuluh terbesar dari semua kelompok dan hasil akhir dipilih menjadi tiga orang pemenang yaitu jatuh kepada Inka, Aulia dan Nadya sebagai tiga terbaik dalam lomba ini. Tidak hanya sampai disitu perlombaan pada kegiatan mkarab kali ini, perlombaan dilanjutkan dengan lomba Gerak lagu, lomba dimana mengarang dari sebuah lirik lagu, lagu yang sedang hits pada akhir-akhir ini yaitu lagu Sakitnya tuh disini, lagi tersebut diubah liriknya oleh setiap kelompok dan kemudian ditampilkan perkelompok disertakan dengan gerak dan kata-kata yang menarik. Dalam perlombaan ini dinilai dari kekompakan dan penampilan ekspresi setiap peserta dalam kelompok tersebut. Wahhhh, akhirnya kegiatan pada hari pertama makrab ini berakhir dengan diakhiri acara bebas oleh peserta dan manajemen ASTRI Budi Luhur. Semua perlombaan telah dilaksanakan dengan baik dan untuk para pemenang dimumkan pada keesokan harinya.

Hari kedua tanggal 15 Januari 2015, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yaitu sarapan bersama dan acara tukar kado bersama para manajemen ASTRI yang dilakukan di Aula Villa BL. Sebelum acara dimulai Ibu Dra. Afie Asiana Nindyastuti, MM selaku koordinator acara memberikan briefing kepada semua peserta dan kemudian pengumuman kepada semua pemenang lomba dimulai dari lomba merangkai kata, lomba pipa kelereng, lomba melipat koran, lomba make up dan lomba gerak lagu. Hadiah diberikan kepada perwakilan dari masing-masing kelompok pemenang dan diserahkan langsung oleh Ibu Fenti Sofiani, S.Pd, M.M selaku Direktur ASTRI,Bapak Wadir Operasional  Bapak Didik Hariyadi Raharjo, S.Pd, M.Pd dan Bapak Medya Aprilinasyah, SE, M.Si. Kemudian kegiatan tukar kado yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta, kegiatan ini juga diikuti oleh Manajemen ASTRI dengan saling menukar kado bersama mahasiswa. Sebelum diakhiri dengan doa, kegiatan ini ditutup oleh Ibu Fenti Selaku Direktur ASTRI dengan memberikan arahan kepada semua peserta dan Manajemen ASTRI dimana Ibu Fenti mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir pada kegiatan makrab tersebut dan Manajemen yang turut mendukung suksesnya kegiatan makrab ini, diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk menjalin tali persaudaraan diantara mahasiswa dan Manajemen ASTRI Budi Luhur. Pukul 11.00 WIB semua peserta meninggalkan Villa Budi Luhur dan sebelum kembali ke Jakarta, semua peserta dan Manajemen makan siang bersama di Restoran cepat Saji KF didaerah Tugu Puncak. Kegiatan berakhir pukul 12.30 dan semua peserta kembali ke Jakarta dan tiba kembali di Kampus Budi Luhur pukul 15.00 WIB. Terima kasih kami ucapkan kepada semua mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan makrab kali ini dan Manajemen ASTRI yang sudah membantu dalam suksesnya kegiatan makrab tahun 2015 ini, semoga mahasiswa ASTRI Budi Luhur angkatan 2014 dapat menjadi mahasiswa yang pintar dan handal nantinya.. Sukses Selalu

IMG_0987IMG_0959

IMG_1182

 

 

 

 

IMG_1021

IMG_1070

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG_1119

IMG_1239IMG_1221

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG_1174IMG_1355

IMG_1397IMG_1424

 

 

 

 

 

 

 

IMG-20150115-WA0008

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.