ASTRI pada event ASEAN Community 2013

Pada Tanggal 10 Juni 2013, Akademi Sekretari Budi Luhur berpartisipasi dalam kegiatan ASEAN Goes To Campus. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum mengenai ASEAN Community 2015 baik peluang dan tantangannya. Kegiatan ASEAN Goes To Campus diisi dengan seminar dan dihadiri oleh mahasiswa/i Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur, mahasiswa/i HI se-Jakarta, tokoh masayrakat seperti Lurah, RT dan RW setempat. Seminar ini dihadiri oleh Duta Besar Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, Bapak Bagas Hapsoro yang membuka sekaligus memberi pemaparan mengenai ASEAN Community.

Mahasiswa Akademi Sekretari Budi Luhur didaulat menjadi pengisi acara ASEAN Goes To Campus 2013 dalam perform di lapangan kampus. Mahasiswa ASTRI dibagi menjadi 10 kelompok yang terdiri dari 5 orang untuk menarikan 10 buah lagu dari 10 Negara anggota ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Singapore, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja dan Myanmar. Dalam waktu beberapa hari mahasiswa ASTRI berlatih untuk mengisi acara tersebut yang didampingi oleh Ibu Afie Asiana Nindyastuti, Dosen Akademi Sekretari Budi Luhur yang juga sebagai pelatih sanggar tari Bulungan.

Mahasiswa ASTRI sangat maksimal dalam menarikan lagu-lagu dari 10 Negara anggota ASEAN tersebut. Bapak Bagas Hapsoro memuji untuk penampilan mahasiswa ASTRI. Dengan kegiatan ASEAN Goes To Campus ini, semoga dapat terbina komunikasi sesama mahasiswa se-ASEAN.

 

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

 

8

 

 

 

 

 

 

 

6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

5

3

9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.